FLP Sedunia

FLP Sedunia

Kamis, 24 Oktober 2013

Fetra Akriani Juara Menulis Cerita Anak

BANDAR LAMPUNG (Lampost.Co): Naskah cerita anak milik Fetra Akriani berjudul "Pepi Tak Mau Lagi Mengangkut Sampah" terpilih menjadi juara I Lomba Menulis Cerita Anak Se-Lampung yang diadakan Forum Lingkar Pena (FLP) Lampung. Adapun juara II diraih milik Betty Permanasari dengan karya berjudul "Si Moli yang Sombong" dan juara III Zulfa Nurul Izzah dengan karya "Hujan Bernyanyi".

Ketua FLP Lampung Naqiyyah Syam kepada Lampost.Co, Senin sore, mengatakan lomba menulis itu diikuti puluhan peserta dari Lampung. Panitia sudah membuka lomba ini sejak awal Juni 2013. Adapun juri lomba ialah Naqiyyah Syam, cerpenis Fadila Hanum, dan penulis cerita anak kenamaan Ali Muakhir.

Karya Fetra ini dinilai juri paling apik dalam pemaparan cerita, kemudian unggul dari sisi tata bahasa, dan alur yang runut dan enak dibaca. Hal lainnya, karya Fetra dinilai mampu memberikan edukasi yang mencerdaskan untuk pembacanya.

Naqiyyah Syam mengatakan pemenang mendapatkan hadiah berupa uang tunai, trofi, dan sertifikat. Ia mengatakan antusiasme peserta kali ini cukup bagus. Bahkan, pemenang III Zulfa Nurul Izzah masih siswi SMP Ar Raihan. Zulfa ini juga dikenal sebagai alumnus Reporter Cilik Lampung Post yang mewawancarai Presiden Yudhoyono dan Wakil Presiden Boediono. Sedangkan juara II Betty Permanasari adalah penulis yang berasal dari Metro.

"Dengan melihat komposisi pemenang, bisa diambil kesimpulan, setiap kita bisa menulis cerita anak dengan baik. Ibu rumah tangga, mahasiswa, bahkan siswi SMP dan SD pun bisa menulis cerita anak dengan baik," kata perempuan bernama asli Sri Rahayu ini.


KETERANGAN FOTO: Para pemenang Lomba Menulis Cerita Anak Se-Lampung yang diadakan Forum Lingkar Pena (FLP) Lampung. Dari kanan ke kiri, Fetra Akriani, Betty Permanasari, Zulfa Nurul Izzah, Ketua FLP Lampung Naqiyyah Syam, dan Ketua Panitia Lomba Destiani. FOTO DOKUMENTASI FLP LAMPUNG

Para Pemenang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar