FLP Sedunia

FLP Sedunia

Senin, 21 Oktober 2013

FLP Bandar Lampung Kader Penulis Andal

BANDAR LAMPUNG (Lampost.Co): Belasan anggota Forum Lingkar Pena (FLP) Bandar Lampung, Minggu (21-7), berlatih menulis perdana di pelataran Rektorat Universitas Lampung. Kegiatan ini ditaja untuk membentuk dan melahirkan calon penulis andal di Lampung.

Ketua FLP Bandar Lampung Tri Sujarwo yang menjadi pembicara mengatakan setiap anggota FLP wajib aktif berlatih menulis. Sebab, inilah yang menjadi ciri anggota FLP yang memiliki karya di masyarakat. Jarwo, sapaan akrab Tri Sujarwo, mengatakan dengan menulis, setiap anggota FLP sudah berkontribusi dalam pembangunan umat. Sebab, karya yang ditulis akan menjadi bukti sejarah yang tidak terbantahkan. 

Dalam kesempatan ini, Jarwo menjelaskan penggolongan karya jurnalistik dan sastra, cara menerbitkan karya, dan seputar dunia kepenulisan. Jarwo mengemukakan menjadi penulis itu bisa dilakukan siapa saja. Yang penting, orang tersebut memiliki minat yang besar dalam dunia kepenulisan.

Jarwo mengemukakan media massa memang menjadi medium pembuktikan karya anggota FLP, baik dalam bentuk artikel opini, cerpen, atau puisi. Namun, selama belum bisa menembus media massa, Jarwo menyarankan agar anggota FLP tidak patah semangat. "Jangan mudah menyerah kalau bisa masuk ke media massa. Terus saja menulis. Medianya bisa pakai blog atau media sosial lainnya. Yang penting jaga konsistensi," ujarnya. ASP/L-3

Sumber : http://lampost.co/berita/flp-bandar-lampung-kader-penulis-andal

FLP Balam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar