FLP Sedunia

FLP Sedunia

Senin, 21 Oktober 2013

TAMAN BACA FLP DIMINATI WARGA BANDAR LAMPUNG

Bandar Lampung – (DISKOMINFO), Taman Baca Keliling yang ditaja Forum Lingkar Pena (FLP) Wilayah Lampung diminati warga Kota Bandar Lampung. Dalam pergelaran perdana program tersebut hari Ahad lalu di seputaran Gedung Serbaguna (GSG) Universitas Lampung, sejumlah warga yang sedang menikmati liburan tampak membaca buku yang ditawarkan FLP.
Ketua FLP Lampung Naqiyyah Syam mengatakan pergelaran Taman Baca Keliling ini sebagai wujud kontribusi FLP dalam memasyarakatkan budaya membaca. Sebab dengan banyak membaca, kita akan mendapat banyak manfaat. Dengan membaca, waktu yang ada digunakan untuk sesuatu yang produktif.
Naqiyyah mengatakan taman baca ini juga wujud program Rumah Cahaya Hasilkan Karya (Rumcay) yang bakal menjadi andalan FLP. Harapannya, pembaca tidak hanya menikmati bacaan, melainkan aktif menulis fiksi dan nonfiksi. Penulis bernama asli Sri Rahayu ini menambahkan selain FLP Lampung, FLP Cabang Metro juga mengadakan acara serupa.
Adapun buku yang ditawarkan dalam taman baca keliling itu beragam, mulai fiksi sampai nonfiksi. Ada pula buku untuk anak sehingga menarik minat baca mereka. Selain orang dewasa, beberapa anak juga khusyuk menikmati bacaannya. Naqiyyah menjelaskan program ini akan rutin diadakan di tempat yang lain, khususnya tempat keramaian pada hari libur.
Tim Taman Baca FLP Lampung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar