FLP Sedunia

FLP Sedunia

Kamis, 24 Oktober 2013

Mengenal Profil Ketua FLP Bandar Lampung


Pria bernama lengkap Tri Sujarwo ini, lahir di Ambarawa, 27 Mei 1989. Hobinya Sastra, Numismatika, Filateli dan Travelling. Beberapa kegiatan yang pernah diikutinya antara lain Kapal Pemuda Nusantara dalam Sail Morotai 2013, Kongres Kebudayaan Pemuda Indonesia, Youth Educator Regional Training, Sahabat Anak Jakarta Camp 2011, Youth forum Climate Camp, Dialog Interfaith Palembang, Duta Filateli Lampung dalam Asian International Philately Exhibition, Kapal Pemuda Nusantara Sail Komodo 2013, Duta PMR Lampung ke Jumbara Nasional, Forum Indonesia Muda serta Duta Lampung dalam Pertukaran Pemuda Antar Propinsi ke Kalimantan Barat dan Banten. Selain itu, pria yang kini menjadi penyiar radio dan Ketua FLP Bandar Lampung ini juga aktif mengikuti berbagai kegiatan sosial dan memenangi banyak perlombaan.

Dia pernah menjadi Juara III lomba Menulis Opini, Juara II Lomba Menulis Surat untuk Rektor, Juara I Moslem Broadcasting Competition Lampung, Juara II Lomba Karya Tulis Ilmiah, Juara III Lomba Baca Puisi, Juara III Lomba Orasi se-Kota Bandar Lampung, Juara II Lomba Jejak Petualang, Juara III Mahasiswa Berprestasi ( Mawapres ) FEB Unila, Juara III Lomba Cerita Kerakyatan Lampung, Duta Lampung KMII Tingkat Nasional, Runner Up Ina Award Kategori Penyiar Radio Terfavorit Tingkat Nasional, Runner up II KPID Lampung Award kategori Penyiar Radio Terfavorit. Pria penyuka membaca ini tulisannya juga banyak menghiasi media massa seperti di Lampung Post, Majalah Tarbawi, Republika, Wasathon Online dan berbagai majalah Kampus.


Pria yang pernah menjadi Duta Jambore Pemuda Indonesia Tingkat Nasional ini juga aktif di berbagai organisasi. Pada awal perkuliahnya dia mengikuti 14 organisasi. Walaupun begitu IPK-nya tetap diatas 3 dan selalu mendapatkan beasiswa. Dia bergabung bersama FLP sejak tahun 2010. Awalnya dia merupakan pengurus FLP Wilayah Lampung namun, sejak 2012 dia aktif di FLP Cabang Bandar Lampung. Pria yang pernah dimentori oleh UNESCO dan US Embassy ini juga terus berkarya untuk Lampung dengan program menulisnya. Dia juga aktif mengajar menulis di SMPIT Miftahul Jannah dan mengisi di berbagai acara mahasiswa dan umum seputar dunia tulis menulis. Bersama FLP Bandar Lampung dia menggerakan Program Gerakan Sekolah Menulis yang memberikan pelatihan menulis ke sekolah-sekolah terpencil di Lampung. Buku yang pernah diterbitkannya antara lain Kumpulan Puisi Ketika Aku Berjalan, Kumpulan Puisi Memahat Mega Makna dan Buku Travelling “ Travelling Note Competition”.

Tri Sujarwo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar